Konsumsi Jahe Ampuh Cegah Morning Sickness

Morning sickness adalah satu diantara sinyal diawalnya kehamilan yang lumrah dihadapi beberapa calon ibu. Tetapi, banyak yang merintih susahnya jalani kegiatan karena beberapa tanda-tanda morning sickness itu.



Umumnya, tanda-tanda morning sickness pada ibu hamil yang terbanyak dirasakan ialah mual serta muntah. Nyatanya, dengan konsumsi jahe bisa menurunkan rasa tidak nyaman itu.

"Jahe telah paling pas untuk hindari mual muntah pada pagi hari waktu waktu kehamilan. Dapat dikonsumsi lewat cara apa," tutur Dokter Spesialis Kandungan serta Kebidanan, Dr. dr. Ali Sungkar, SpOG (K), didapati dalam acara SGM Bunda di Jakarta.

Tidak hanya konsumsi jahe, Ali menjelaskan utamanya membagi bagian makan dalam jumlahnya yang dikit tetapi seringkali. Dengan demikian, membuat lambung dapat terus kenyang tanpa ada terlalu berlebih.

"Jadi, lambungnya tidak dibiarkan kosong dalam tempo lama serta tidak makan dalam jumlahnya terlalu berlebih yang punya potensi menyebabkan rasa mual," katanya.

Mengenai mual serta muntah di waktu kehamilan berlangsung sebab dampak hormon yang di produksi badan. Waktu hamil, hormon itu mempunyai tujuan untuk bikin ruang rahim serta sekelilingnya tidak kebanyakan kerja.

"Hormonnya itu inginkan supaya rahim semestinya tenang waktu hamil. Nah, itu punya pengaruh ke usus serta lambung yang saat dimasukkan makanan pada pagi hari membuat kerja serta menyebabkan mual serta muntah," katanya.(nsa)