Sudah Mencoba Simulasi Kredit Motor? Simak 5 Tips Ini Supaya Kredit Berjalan Lancar


Terkadang kita ragu ketika memutuskan untuk melakukan kredit. Apakah nanti kredit akan berjalan sesuai rencana? Dan yang paling ditakutkan adalah apakah nanti keuangan akan seimbang dengan tagihan yang harus dibayarkan setiap bulannya? Maka jika Anda masih dalam kebingungan demikian, Anda harus mencoba simulasi kredit motor yang disediakan oleh Yamaha.

Anda dapat merencanakan kredit dengan baik melalui fasilitas yang disediakan tersebut. Beberapa ketelitian lainnya yang bisa Anda lakukan sebenarnya juga dapat memberikan manfaat yang besar supaya Anda tidak keberatan atas pembayaran angsuran setiap bulannya. Lalu apa saja tips yang bisa dilakukan supaya kredit motor dapat berjalan lancar? Simak ulasannya sebagai berikut :
  1. Memiliki Perencanaan yang Matang
Ketika akan melakukan kredit, terutama kredit motor, Anda harus memiliki perencanaan yang matang. Mulai dari jeni motor apa yang ingin Anda beli, berapa harga cashnya, berapa kira-kira DP yang dimiliki, dan tentunya kesesuaian dengan gaji pokok tiap bulan. Jangan sampai kita memilih kredit yang tidak sesuai dengan pendapatan.

Hal tersebut akan menjadi masalah yang besar di kemudian hari. Anda akan kesusahan dalam melakukan pembayaran angsuran. Selain itu, bisa saja Anda akan kehilangan barang sekaligus cicilan yang telah Anda bayarkan jika Anda tidak dapat melanjutkan angsuran.

  1. Memilih Dealer yang Tepat
Pilihlah dealer resmi yang sudah memiliki banyak review positif dari orang di sekitar Anda. Anda juga bisa membandingkan harga kredit di satu dealer dengan dealer yang lainnya. Pemilihan dealer yang tepat juga akan menghindarkan Anda dari bunga kredit yang tinggi. Sehingga total harga yang pada akhirnya Anda bayarkan ke dealer masih dalam ranah normal.

  1. Menggunakan Simulator Kredit
Bagi yang belum tahu, simulasi kredit motor adalah salah satu layanan dari Yamaha untuk konsumen yang ingin melihat berapa harga kendaraan yang ingin dibayar menggunakan sistem kredit. Langkahnya sangat mudah. Anda tinggal mengakses layanannya di web resmi Yamaha. Akan langsung ada pilihan simulator kredit.

Anda tinggal memilih produk Yamaha yang ingin Anda beli. Kemudian Anda akan ditampilkan harga produknya. Kemudian Anda bisa memasukan berapa persen DP yang Anda inginkan dan berapa bulan jangka waktu kredit. Klik hitung maka akan muncul berapa biaya angsuran per bulan. Simulasi ini tentu sangat berguna sebagai peganganmu dalam merencanakan kredit dan terhindar dari penipuan.

  1. Bayarlah Cicilan Tepat Waktu
Ketika Anda menerima gaji, maka alokasikan gajimu yang utama untuk pembayaran cicilan. Hal ini penting karena jika tidak segera Anda alokasikan, bisa jadi gajimu secara tidak sengaja akan digunakan untuk kepentingan lainnya. Jika Anda terlambat membayar bisa saja Anda akan dikenakan biaya tambahan atau bunga. Tidak  ingin kan pembayarannya akan jauh lebih mahal?

  1. Hindari Pengeluaran yang Tidak Perlu
Anda tentu harus menyadari bahwa ketika Anda melakukan kredit, Anda memiliki tanggungan yang baru. Sehingga pengeluaranmu pun juga perlu untuk diatur. Sesuatu yang dianggap kurang perlu, tentunya harus dikurangi. Dengan langkah ini dapat meringankan bebanmu ketika membayar angsuran.

Demikian beberapa tips supaya kredit motor yang Anda lakukan berjalan dengan lancar. Jika masih bingung, yuk di cek sekarang estimasi kreditnya menggunakan simulasi kredit motor dari Yamaha. Jangan lupa untuk selalu menyesuaikan besaran kredit dengan besaran pendapatan.