Supaya Anak Suka Makan Ikan, Siasati dengan Langkah Ini

Ikan serta makanan laut yang lain benar-benar baik untuk perkembangan tulang serta otak anak. Ada 5 langkah yang dapat dikerjakan supaya si kecil senang makan ikan. Apa sajakah?



Menurut riset oleh Heart Foundation of Australia, dengan membuat mengonsumsi ikan serta sayuran yang menyenangkan akan dilahap oleh si kecil.

Satu diantara triknya dengan ajak si kecil berjalan-jalan ke pasar ikan. Ini dikerjakan untuk memberi peluang pada mereka kenal beberapa jenis ikan yang punyai rasa enak.

Di bawah ini 5 panduan untuk menarik hati beberapa anak nikmati ikan tiap hari.

1. Prioritaskan kenyamanan

Protein jadi satu diantara yang penting untuk anak. Kandungan gizi ini bisa membuat jaringan beberapa sel badan. Agar tidak berkesan memaksakan. Anda dapat menyediakan ikan dengan makanan kegemarannya.

Seperti pasta yang diberikan dengan ikan salmon yang dibuat serta dipotong-potong. Diluar itu, ikan dapat juga dipadukan dengan kombinasi kentang panggang yang diberi bumbu dengan lemon serta rosemary.

Pilih type ikan yang tidak banyak duri. Ikan salmon, dori, kakap sampai seafood seperti udang serta cumi mungkin saja pilihannya.

2. Beri struktur yang renyah

Ikan yang dibuat dengan lumuran adonan tepung mempunyai struktur yang renyah. Fish finger dengan gabungan cornflakes atau tepung roti mungkin saja pilihan.

Supaya teksturnya renyah, celupkan ikan ke putih telur serta siram dengan remahan itu. Sediakan dengan cocolan mayonnaise atau saus tomat.

3. Sediakan makanan favoritnya

Ketahui beberapa anak lebih senang makanan apa. Anak-anak lebih suka pada makanan yang dibikin dengan style Barat daripada tradisionil. Ini dapat Anda akali dari bentuk sampai kombinasi rasa-rasanya.

Potongan ikan atau seafood dapat dicampurkan ke nasi goreng. Ikan yang digoreng dengan tepung renyah enak dipadukan dengan roti dengan gabungan saus mayonnaise.

4. Simpan antara roti

Punyai tuna atau salmon? Kedua-duanya saling dapat diberikan dengan roti. Sandwich dengan isian sepotong ikan panggang dengan gabungan saus serta selada.

Tuna atau salmon yang dipanggang gurih semakin enak diberikan dengan penambahan mustard, tomat serta selada.

5. Ajak nikmati ikan dalam tempat berlainan

Si kecil lebih senang diikutsertakan dalam proses masak memasak. Waktu akhir minggu, Anda dapat nikmati ikan sekalian memanggang bersamanya. Ikan kakap, ekor kuning, ayam-ayam, baronang sampai kuwe jadi satu diantara yang pas untuk dibakar.

Diluar itu, Anda dapat juga membakar udang serta cumi lewat cara ditusuk serta diolesi bumbu lalu dicocol saus. Nyam!