6 Trick Menurunkan Tangan Panas Sebab Sengatan Cabai, Dicuci Gunakan Sabun Saja Tidak Mempan

Memikirkan makan siang dengan telur, tempe goreng, serta sambal memang menyenangkan. Tetapi, terkadang perasaan itu dapat saat itu juga hilang karena dampak yang didapatkan sesudahnya. Yup, tidak hanya perut, terkadang juga tangan ikut juga jadi korban karena makanan pedas ini. Umumnya sebagian orang akan menyalahkan tangannya panas dibagian dalam yang membuat mereka tidak nyaman. Nah, ditambah lagi jika kamu tidak menyengaja sentuh ruang muka atau mata dengan tangan yang panas ini.



Agar makan pedas masih jadi hal yang menyenangkan, coba redakan panas di tangan dengan beberapa berikut. Agar pedesnya tidak menebar ke mana-mana kan~

Tidak hanya minyak sayur, kamu juga dapat memakai minyak zaitun. Lebih baiknya gosoklah tangan dengan minyak sebelum kamu berursan dengan cabai, entahlah memasak serta menggenggamnya. Minyak ini dapat menolong meleburkan minyak cabai yang panas hingga bisa mengurahi ‘sengatan’ panas dari cabai lo!

Kasein pada susu dapat digunakan jadi deterjen alami yang dapat merusak rasa pedas di tangan. Diluar itu, produk susu ini memiliki kandungan lemak yang dapat menolong meleburkan kandungan capsaicin yang ada dalam cabai. Rendamlah tanganmu ke satu mangkuk susu untuk menurunkan tangan yang panas. Kemudian kamu dapat membilasnya dengan air bersih.

Garam dapat hilangkan sengatan panas di tangan karena cabai. Untuk memakainya, kamu dapat mengusapkan garam kerikil di tangan. Kemudian, coba dekatkan tanganmu ke atas kompor yang menyala sampai garam meluluhkan cairan. Nah, cairan garam berikut yang dapat menurunkan tangan panas.

Saus tomat akan memberi sensasi dingin yang membuat tangan jadi tidak panas . Kamu perlu memoleskan saus tomat ini di tangan sepanjang 5 sampai 10 menit. Kemudian, kamu dapat membilasnya dengan air bersih.

Sebelum dipakai, baking soda sebaiknya dibikin jadi bentuk pasta dahulu. Campur saja baking soda dengan air seperlunya sampai membuat pasta kental, baru deh oleskan ke tangan anda yang panas. Nantikan sesaat sampai pasta jadi kering serta basuh dengan air bersih.

Air beras dapat membuat tangan yang terkena cabai bertambah dingin. Lebih baiknya rendam tangan sepanjang tiga sampai lima menit sekalian digosok perlahan-lahan, ya! Kemudian kamu dapat membilasnya dengan air bersih.

Nah, itu barusan beberapa bahan yang dapat dipakai untuk menurunkan tangan panas karena sengatan cabai. Saat ini tidak butuh cemas deh jika habis ngulek atau makan sambal.