5 Tips Yang Perlu Anda Ketahui Sebelum Membeli Handphone Android

Di jaman serba digital ini, perubahan alat komunikasi berbentuk telepon genggam makin terasa semakin canggih. Beberapa perusahaan smartphone melakukan beberapa dobrakan sampai menimbulkan inovasi-inovasi terkini. Ini ditujukan supaya produknya tak kalah dengan produk kompetitor. Jadi customer, semestinya Anda harus berhati-hati saat beli handphone. Ada banyak panduan menentukan handphone android paling baik serta bermutu tetapi pada harga yang bisa sesuai dengan isi kantong, nah anda bisa mencoba samsung a71 yang sesuai dengan keinginan anda.



Menentukan HP android memang gampang-gampang susah. Beberapa produsen hp android tawarkan produknya dengan kelebihan serta kekurangan semasing. Ditambah lagi harga jual yang dibanderol juga beragam serta benar-benar berkompetisi. Sebaiknya Anda memerhatikan panduan pilih handphone android paling baik serta bermutu supaya tidaklah sampai terjerat di harga yang murah tetapi mutunya murahan. Dalam artikel ini akan diuraikan panduan pilih handphone android murah yang bisa disaksikan dari beberapa faktor seperti RAM, kemampuan ingatan, camera dan lain-lain.

1. Kerjakan analisa atau riset 

Lakukan riset singkat masuk dalam posisi pertama dalam panduan pilih handphone android paling baik. Ini karena, dalam beli piranti telephone pegang yang baru, cuma Anda sendirilah yang tahu seberapa jauh keperluan atau kegiatan yang perlu dikerjakan dengan hp Anda nanti. Contohnya saja Anda bisa banyak beraktivitas ambil gambar, karena itu yakinkan jika handphone android yang diambil mempunyai kualitas camera paling baik.

Dalam lakukan riset tentang detail handphone android, bisa dikerjakan dengan membaca majalah atau internet tentang ulasan dari produk yang Anda kehendaki. Anda dapat juga menanyakan langsung pada rekan atau keluarga yang kira-kira memakai produk yang sama.

2. Lihat ukuran serta kualitas monitor 

Panduan pilih handphone android paling baik setelah itu memerhatikan ukuran monitor serta kualitas warnanya. Saat ini, handphone android dibuat dengan bermacam ukuran monitor mulai 3 inch sampai 6 inch. Beberapa ukuran ini sebaiknya Anda cocokkan dengan kenyamanan saat mengoperasikannya. Begitu halnya kualitas atau kejernihan penampilannya harus Anda perhatikan juga supaya bertambah nyaman waktu dipakai. Contohnya saja bila Anda penggemar game, seharusnya pilih handphone dengan ukuran monitor minimum 4 inch hingga akan berasa lebih jelas serta nyaman saat dipakai.

3. Processor serta skema operasi 

Panduan pilih handphone android yang ke-3 ialah mengerti processor atau skema operasi yang disematkan dalam handphone android target Anda. Untuk android paling baru, sekarang telah tiba pada seri Marshmallow. Yakinkan hp android yang Anda kehendaki tidak jauh ketinggalan sebab umumnya aplikasi-aplikasi paling baru cuma ditujukan buat skema android paling baru.

4. Kemampuan RAM 

Setelah itu tentang panduan pilih handphone android paling baik ialah sesuaikan kemampuan RAM dengan processor atau skema operasinya. Untuk beberapa macam skema operasi android paling baru, RAM minimum yang perlu dibekalkan pada piranti android ialah 1GB. Sedang untuk handphone yang kira-kira akan seringkali dipakai untuk bermain game, minimum harus memakai RAM sebesar 2GB. Serta sekarang beberapa produsen handphone seperti Asus serta Xiaomi sudah memasukkan RAM sebesar 4GB pada beberapa produk telephone pegang unggulannya. Dengan kemampuan RAM yang oke, ditanggung handphone yang Anda kehendaki bisa kerja dengan optimal serta tidak lelet.

5. Kemampuan Taruh Data 

Selanjutnya tentang panduan pilih ponsel android yang bermutu ialah kemampuan taruh data atau memorinya. Produsen android bermerk Xiaomi memakai skema ingatan card tanam atau dalam kata lain Anda tidak bisa memberikan tambahan ingatan external pada android itu. Anda harus betul-betul cermat saat membelinya hingga kemampuan memorinya tidak segera habis sebab jumlahnya photo atau lagu yang disimpan. Sedang untuk android lain seperti Samsung, Asus, Lenovo dan lain-lain biasanya memakai skema ingatan yang lebih fleksibel. Fleksibel di sini berarti, perusahaan-perusahaan itu sudah memasukkan ingatan dengan kemampuan khusus, tetapi jika pemakai masih merasakan kurang bisa ditambah lagi juga dengan ingatan external.