7 Hal Yang Harus Kau Hindari Bila Ingin Sukses


Sukses menjadi salah satu tujuan utama seseorang mencar ilmu dan bekerja keras, namun demikian tidak setiap orang bisa mencapai kesuksesannya dan banyak juga orang yang mengalami kegagalan. Bagi sebagian besar orang kegagalan merupakan tujuan yang tidak tercapai atau sebuah kondisi saat kita tidak bisa mencapai tujuan dalam hidup.
Kegagalan tersebut sanggup diakibatkan alasannya ialah adanya beberapa faktor. Berikut ini beberapa hal yang menciptakan seseorang tidak meraih kesuksesan:

1.Dikungkungi Rasa Malas
Ini  menjadi alasan utama dan terbesar yang menciptakan Anda sulit meraih sukses.
Tidak ada orang sukses di dunia ini yang menyebabkan rasa malas sebagai keseharian mereka. Menunda pekerjaan merupakan ciri-ciri orang yang malas.
Rasa malas memang sangat manusiawi. Tapi jangan pernah salahkan diri Anda tak kunjung sukses jikalau Anda lebih bahagia digelayuti oleh rasa malas.

2. Tidak Paham Hak dan Kewajiban

Hanya sedikit orang yang memang sudah dinaungi keberuntungan semenjak masih berada dalam kandungan.
Boleh jadi Anda bukan termasuk mereka yang beruntung tersebut. Karena itu, bekerja keraslah untuk mencapai apa yang Anda inginkan.
Kewajiban Anda sebagai seorang karyawan ialah bekerja sesuai penugasan. Seperti juga seorang siswa punya kewajiban untuk belajar.
Setelah semua kewajiban dipenuhi, barulah bisa meminta apa yang menjadi hak Anda. Jangan mendahulukan hak, sementara kewajiban belum dipenuhi.

3. Ketakutan yang Berlebihan

Anda niscaya pernah merasa takut. Manusiawi kok. Tapi jangan hingga merasa takut yang berlebihan.
Anda takut akan pandangan orang lain terhadap Anda, takut dengan komentar dari teman-teman, juga takut tidak bisa menuntaskan kiprah dengan baik.
Semua rasa takut itu berlebihan, alasannya ialah belum tentu akan terjadi. Ketakutan menyerupai itu hanya akan menciptakan otak Anda sulit berpikir.

4. Dikelilingi Orang Negatif

Anda niscaya punya sahabat berkumpul, baik di daerah kerja ataupun di lingkungan daerah tinggal. Coba perhatikan lagi lebih dalam, apakah mereka memang layak berada di sekeliling Anda atau tidak.
Karena, salah satu alasan tidak sukses ialah tidak merasa berada di lingkungan orang-orang yang punya pikiran negatif.
Orang-orang yang justru tidak bahagia Anda bisa sukses. Tinggalkan mereka dan carilah lingkungan kasatmata yang bisa mendukung upaya Anda untuk sukses.

6. Tidak Punya Target

Tidak ada sukses tanpa mempunyai sasaran dalam hidup. Ketika Anda tidak mempunyai sasaran maka perjalanan hidup Anda tidak akan punya arah.
Hidup Anda bisa pergi ke mana angin meniup, tanpa kejelasan.
Anda tidak bisa hanya membisu menunggu kemudian tiba-tiba pekerjaan Anda pun selesai. Inilah alasan tidak sukses yang harus Anda cermati dengan baik.
Tanpa sasaran tidak akan pernah ada yang namanya kesuksesan.

7. Tidak Percaya Diri

Pernahkah Anda mengalami kondisi di mana Anda tidak yakin dengan kemampuan Anda sendiri?
Atau Anda merasa tidak bisa melaksanakan pekerjaan tersebut alasannya ialah kemampuan yang kurang mumpuni?
Itu hanya duduk kasus keyakinan diri saja. Problem terbesar bagi mereka yang tidak kunjung sukses ialah tidak yakin dengan kemampuan yang dimiliki.
Anda tidak butuh bakat istimewa untuk sukses. Cukup percaya diri dan berani melakukannya.